Jumat, 21 Mei 2010

bikin Ramadhan Lebih Hidup Dengan Penegakan Syariah Islam

Filed under: non Fiksi

ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat “Dialah (Ramadhan) bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya ampunan, dan pada sepertiga akhirnya merdeka dari api neraka” (HR. Ibnu Khuzamah dari Salman Alfarisi, seperti yang disebutkan dalam kitab Hayat Ash- shahabah).

Syariah adalah rahmat dimana Rasulullah dengan sabdanya “Allah Swt membagi rahmat menjadi 100 bagian. Dia menyimpan disisi-Nya 99 bagian dan diturunkannya ke bumi satu bagian. Satu bagian inilah yang dibagikan kepada seluruh makhluk (begitu meratanya sampai satu bagian yang dibukakan itu diperoleh pula oleh seekor binatang yang mengangkat kakinya karena dorongan kasih sayang, karena khawatir akan mengijak anaknya”. (HR. Muslim).
Lalu apa yang kita tunggu lagi bila saat ini kita yakin bahwasannya menerapkan syariah di bawah naungan Khilafah akan membawa rahmat Allah dan itu pun merupakan perkara wajib kaum muslimin lakukan.

Wahai saudaraku setiap tahun ramadhan menyapa kita. Lalu adakah peningkatan aktifitas keimanan dan ketakwaan dalam diri kita? Adakah tambahan kerinduan dan upaya untuk menggapai rahmat Allah Yang Maha Penyayang? Makin membangkitkan keimanan kita dari tahun ke tahun atau biasa-biasa saja? kita shaum pada bulan yang sama, berhari raya pada hari yang sama, berhaji pada bulan yang sama, Tuhan kita sama, al-quran kita sama, sosok teladan kita sama yaitu Nabi Muhammad saw, dan kiblat kita sama. Lalu adakah kerinduan dalam diri kita untuk menjadi ummat yang satu yang hidup dalam ketakwaan yang makin membahana dalam lubuk hati kita? Hanya dengan melaksanakan Syariah Allah sajalah, kita akan menjadi ummat yang terbaik dihadapan Allah swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar